Statistik Pengunjung

  • Pengunjung: 162504
  • Online: 7
  • Hari ini: 181

Tim Manajemen BOS Kabupaten Bantul : Mengadakan Sosialisasi BOS Tahun 2013

BERITA – Kamis, 28 Mar 2013 08:06 WIB

FotoBahwa Program BOS adalah program pemerintah yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan dalam rangka wajib belajar 9 tahun yang bermutu , untuk penyediaan pendanaan biaya operasional nonpersonalia bagi satuan pendidikan dasar sebagai pelaksanan program wajib belajar.
Pendanaan Pendidikan nonpersonalia adalah biaya untuk bahan atau peralatan pendidikan habis pakai, dan biaya tak langsung berupa daya, air, jasa telekomunikasi, pemeliharaan sarana dan prasarana, uang lembur, transportasi, konsumsi, pajak dll.
Besar biaya satuan BOS yang diterima oleh sekolah , dihitung berdasarkan jumlah siswa untuk SD/SDLB sebesar Rp. 580.000,-/ tahun, sedang siswa SMP/SMPLB sebesar Rp. 710.000,-/ siswa.
Dan untuik lebih memahami program BOS Tim Manajemen BOS Dinas Pendidikan Dasar Kabupaten Bantul mengadakan Sosialisasi BOS Tahun 2013 yang diselenggarakan mulai hari Rabu, 27 Maret 2013 dan berakhir hari ini kamis, 28 Maret 2013 bertempat di Sanggar Kegiatan Belajar / SKB Bantul yang diikuti Bendahara BOS sekolah penerima program BOS se- Kabupaten Bantul.
Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan sosialisasi tentang Permendikbud Nomor76 Tahun 2012 tentang Juknis pengunaan dan pertanggungjawaban keuangan Dana BOS Tahun 2013.
Dan materi yang lain adalah Penjelasan umum BOS dan BOSDA , penyusunan RKA, Handling Complain atau pengaduan masyarakat , perpajakan dan pelaporan.