Statistik Pengunjung

  • Pengunjung: 161729
  • Online: 3
  • Hari ini: 133

Bantuan Dana Pendidikan untuk Warga Miskin

BERITA – Kamis, 11 Apr 2013 11:01 WIB

Dalam rangka mencerdaskan kehidupan Bangsa , program Wajib Belajar Sembilan Tahun dan Warga Bantul harus sekolah yang telah dicanangkan Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul .
Bentuk komitmen dan peduli pendidikan di Kabupaten Bantul Pemda Bantul bekerja sama dengan Dewan Pendidikan Kabupaten Bantul telah menyalurkan Bantuan Dana Pendidikan untuk warga Miskin untuk siswa SD dan SMP di Kabupaten Bantul Tahun 2012 yang bersumber dari APBD Kabupaten Bantul.
Dan di Tahun 2013 ini Dinas Pendidikan Dasar Bantul telah menerima dan merekap proposal pengajuan Dana Pendidikan yang masuk di Tahun 2013 ini.
Adapun cara memperoleh Bantuan Biaya pendidikan ini dapat diajukan dengan persyaratan : 1.  Membuat surat permohonan Kepada Bupati Bantul Cq. Kepala Dinas Pendidikan dasar Kabupaten Bantul 2. Surat Keterangan Tidak Mampu ( SKTM ) yang diketahu Dukuh, Lurah dan Camat 3. Foto copy JamkesmaS/Jamkesos dan Gakin. 3. Surat Tagihan yang belum terbayarkan/ tunggakan dari sekolah pemohon. 4. Foto Copy Kartu Keluarga/ C1 dan 5. Foto Copy KTP orang tua/ wali murid yang masih berlaku.
Permohonan dapat dikirim langsung ke Dinas Pendidikan Dasar Kabupaten Bantul atau dikoordinir oleh sekolah.
Bantuan dana pendidikan ini adalah untuk mengurangi beban siswa/ orang tua/wali murid untuk biaya pendidikan agar siswa tidak putus sekolah dan tidak ada alasdan anak Bantul tidak sekolah.
Pemda Bantul dan Dewan Pendidikan Kabupaten Bantul juga member penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Siswa , Guru dan Kepala Sekolah yang berprestasi dalam akademik dan non akademik berupa kejuaraan olah raga. Lomba saint, lomba seni, guru dan Kepala sekolah berpresatasi berupa dana kejuaraan untuk Kejuaraan I tingkat kabupaten, juara I tingkat propinsi dan tingkat nasional.
Dengan satu slogan Panca Sila Jaya, Jogja Istimewa Prestasi Yes Yes Yes Bantul Tetap is The Best, semoga.